27
Nov
09

[TRANS] SS501 interview in ‘5 Men’s 5 Years’ album [PART 1]

DO NOT REPOST WITHOUT PERMISSION!

Original source: ‘5 Men’s 5 Years in 2005~2009 MBC DVD Collection’ album SS501 Malaysia special interview text
Credit:(Chinese translation)??@TripleSTW + (English translation) SS501UFO.blogspot.com + (Indonsian Translation) chy@dsplove@wordpress.com

Image and video hosting by TinyPic

Q: Selama 5 tahun ini, sejak debut sampai sekarang, apa yang paling memuaskan dan menyesalkan?

Hyun Joong: Aku tidak pernah menyerah pada mimpiku dan akhirnya aku aku mewujudkannya. Ketika masa-masa sulit, sulit sekali melepaskan diri dari dari kekurangan semangat dan mendorong diriku untuk maju lagi.

Young Saeng: Aku sangat puas karena kami berlima telah mewujudkan mimpi kami bersama-sama. Kami berlima bertemu bersama, dan menjadi grup bernama SS501. Selain itu, perasaan ketika kami mendapatkan ‘new comer award’. Yang paling ku sesalkan adalah karena kami terdiri dari banyak member, masing-masing memiliki pendapat sendiri dan sering berselisih. Kadang, ketika kami berlima tampil di stage bersama-sama, tapi tidak dapat bernmyanyi karena beberapa alasan. Masa itu juga sangat disayangkan.

Kyu Jong: Kami telah mengikuti acara tv sejak sebelum debut. Setelah debut, kami menerima banyak cinta dari fans dan tetap berlanjut sampai sekarang, aku sangat bahagia. Hal yang paling disesalkan adalah tidak lama sebelum debut, kami pergi ke Jepang untuk debut. Seseorang mengatakan dibanding dengan masa awal debut, fans lokal SS501 menjadi sangat berkurang. Ketika itu, aku merasa sangat menyesal, tapi sekarang aku tau bahwa kegiatan di luar negeri membuatku dewasa dan dengan keuntungan dari kesulitan di kegitan luar negeri, aku dapat datang ke Malaysia dan memiliki kesempatan untuk maju. Mulai sekarang, aku tidak akan kehilangan tujuan awalku, aku akan bekerja lebih keras menjadi penyanyi yang disukai orang lain.

Jung Min: Selama 5 tahun ini? Telah melewati 5 tahun, waktu berjalan dengan cepat. Hal yang paling memuaskan adalah ketika kami berlima debut dan memenangankan ‘new comer award’ dan lain-lain. Banyak sekali waktu yang menyenangkan dan aku tidak dapat memilih kejadian mana yang paling menyenangkan. Yang paling disesalkan adalah walaupun kami sudah berusaha keras tapi hasil akhirnya tidak seperti yang diharapkan. Dan juga, aku ingin membalas fans kami tapi sayangnya itu tidak terlalu memuaskan.

Hyung Joon: Telah 5 tahun setelah kami debut. Pertama, aku sangat bangga karena debut kami yang sukses dan berterimakasih untuk member yang melewati semuanya denganku. Aku sangat puas karena SS501 telah manaklukkan bidang musik dengan sukses, ini termasuk prestasi tersendiri. Yang paling disesalkan adalah kami masih memiliki jalan yang panjang, tapi karena waktu dan faktor-faktor lain menghalangi, kami tidak dapat sering bertemu fans lokal. Selain itu, aku merasa sangat puas.

Q: Dicap sebagai idola, apakah itu kalian anggap sebagai penghalang atau keberuntungan?

Hyun Joong: Lagu kami adalah musik yang manargetkan kelompok usia 10-20 tahun dan bukan musik pop, tapi sekarang ini proporsi musik pop telah meningkat di dunia musik, oleh karena itu istilah idola jadi tidak terlalu berarti.

Young Saeng: Aku punya sikap positif untuk istilah idola. Mimpiku adalah menjadi idola, jadi menurutku aku tidak dapat memilih jenis musik karena menjadi idola. Tetapi, karena menjadi idola dan didukung oleh banyak fans, itu adalah motivasi terbesarku untuk semakin maju. Karena sebagai idola, walaupun aku melakukan kesalahan, fans tetap mencintaiku, memperoleh banyak hal dari sini, aku akan selalu bekerja lebih keras. Untukku, menjadi idola adalah keberuntungan.

Kyu Jong: Sejak kecil, impian terbesarku adalah menjadi seorang idola dan ingin mendengar istilah idola. Karena itulah sekarang aku bahagia karena aku selalu dapat mendengarkan istilah itu. Ingin selalu mendengar orang-orang berkata, KyuJong adalah anggota dari SS501. Bagiku, itu bukan penghalang yang menghalangi kemajuanku tapi itu adalah keberuntungan.

Jung Min: Aku memiliki anggapan tersendiri tentang idola, oleh karena itu kadang aku berfikir akan lebih baik jika aku bukan seorang idola. Tetapi, karena aku adalah idola dan memiliki kesempatan untuk memperolaeh dukungan dan cinta dari fans, ini tidak bisa dicap sebagai hal baik atau buruk. Aku sangat berterimakasih atas cinta dari semuanya.

Hyung Joon: Dari pandangan tertentu, menjadi seorang idola dapat menjadi penghalang, tapi karena aku adalah seorang idola, semua orang tau anggota SS501 – Kim HyungJoon, ini adalah keberuntungan bukan sebagai penghalang. Fans mendukung member SS501 – Kim HyungJoon, dan orang tau akan adanya seseorang yang bernama Kim HyungJoon di SS501, aku sangat berterimakasih untuk itu. Untuk kedepannya, kami berlima memiliki banyak hal yang ingin kami lakukan, tentu saja, kami juga ingin melakukan kegiatan solo, tapi menurutku sebagai bagian dari SS501 adalah keberuntungan.

Q: Diriku 10 tahun mendatang?

Hyun Joong: Karena ini aku telah memastikannya setiap hari. Bahkan aku pernah berpikir tentang orang seperti apa aku yang tampil di depan penonton setelah 10 tahun. Aku telah memperoleh jawabannya. 10 tahun nanti, aku akan menjadi artis yang terkenal, dapat berkomunikasi dengan fans, menjadi penyanyi yang dapat menikmati musikku sendiri dan kehidupanku..

Young Saeng: 10 tahun nanti aku berumur 34 tahun, sampai saat itu aku akan terus membuat musik. Kemungkinan untuk terlibat dikegiatan lain mungkin saja ada, tapi aku tidak akan menyerah dalam hal musik, jadi pekerjaanku tidak akan berubah. Selain itu, walaupun aku belum ingin menikah sekarang, tapi aku akan menikah dalam 10 tahun ini.

Kyu Jong: 10 tahun nanti, aku akan menikah dan menjadi orang tua. Tapi selama masa itu, aku masih ingin bernyanyi. Dami fans sekarang dan nanti, aku ingin menyanyikan lagu yang dapat menyentuh hati orang lain. Aku ingin menjadi orang tua dan penyanyi yang dapat bernyanyi selama hidupku.

Jung Min: Pada waktu itu, aku akan menjadi ayah dari seorang anak, menjadi orangtua yang baik. Ketika itu, menjadi penyanyi dan aktor sebagai anggota dari SS501.

Hyung Joon: Mungkin aku akan menikah. Impianku adalah menikah secepatnya itu juga menjadi targetku. Semoga 10 tahun nanti, aku dapat lebih dewasa dan dapat bertemu orang yang kucintai. Sulit menjadi anggota di sebuah grup, tapi jika waktunya datang, aku akan menikahi orang yang kucintai dan menikmati hari-hari bahagia dan bernyanyi bersama member SS501. Walaupun aku akan menjadi tua tapi aku akan menajdi orang tua yang mempesona.

Q: Bagiku, apa arti member SS501?

Hyun Joong: kami bukan teman lama tapi kami latihan bersama selama 7 thaun. Menghabiskan sepertiga hidup bersama-sama. Walaupun nasib kami dimulai dari pekerjaan, tapi mereka seperti anggota keluarga, dan menjadi teman yang benar-benar berarti dalam hidupku.

Young Saeng: Bagiku, SS501 seperti anggota keluargaku. Karena waktu yang kuhabiskan dengan mereka bahkan lebih lama dari oranagtuaku. Mereka seperti saudara kandungku. Mereka teman yang sangat berarti dalam hidupku.

Kyu Jong: Bagiku, mereka keluargaku yang membantuku mewujudkan mimpi. 5 orang berjalan dijalan kami sendiri, menjadi grup dengan satu hati dan pikiran sampai seakarang. Mereka sahabat terbaikku dan keluarga yang membantuku mewujudkan mimpi.

Jung Min: Belum lama ini, kegiatan kami terpisah. Pertama kalinya aku ikut serta dalam musikal dan merindukan mereka. Aku juga merasakan sesuatu yang tidak dapat kurasakan jika kami berlima bersama. Jika ketika terpisah baru kau akan tau bagaimana berharganya sesuatu. Karena itu, aku juga tau bahwa mereka juga adalah bagian penting dalam hidupku.

Hyung Joon: Walaupun kami bukan keluarga atau saudara kandung tapi mereka sudah seperti saudara kandungku. Jika kurang 1 orang saja, akan terasa aneh, selalu memikirkannya, mengkhawatirkannya. kami tidak dapat dipisahkan, seperti lem super.

Q: Siapa panutanku?

Hyun Joong: Banyak penyanyi di luar negeri atau di Korea. Memilih diantara mereka, menganggapnya sebagai panutan. Aku tidak akan pernah dapat melebihi mereka, tapi aku akan berusaha keras untuk melebihi mereka. Untuk itu, apa yang dapat kulakukan? Contohnya, aku suka Michael Jackson, aku juga suka Oasis. Walaupun gaya musik mereka sangat berbeda tapi bagiku itu tidak penting.

Young Saeng: Aku memiliki banyak keinginan, jadi panutanku tidak hanya satu, tapi ada beberapa. Aku ingin mengikuti hal yang positif dari mereka jadi aku tidak ingin menunjuk seseorang secara spesifik sebagai panutanku.

Kyu Jong: Sebelum debut, ketika aku melihat senior dance di stage, aku juga ingin seperti mereka. Hanya itulah keinginanku. Setelah debut, bertemu dengan banyak orang dan masuk dalam perkumpulan, aku mendapatkan banyak pengalaman dari orang-orang yang jujur dan pekerja keras. Tidak ada panutan khusus. Aku akan belajar dari mereka dan akan terus berusaha kedepannya.

Jung Min: Aku tidak memiliki panutan, inilah kekuatanku sekaligus kelemahanku. Aku tidak pernah ingin mengikuti yang lain. Aku hanya ingin mencapai targetku untuk menjadi panutan bagi orang lain.

Hyung Joon: Panutan hidupku adalah oranguaku, karena semua bagian dari mereka dapat menjadi panutanku. Tentu saja banyak penyanyi yang ingin kutiru, tapi aku ingin aku menjadi panutan orang lain. Bagiku, panutan utamaku adalah orangtuaku.

——————————
TBC…

Advertisements

11 Responses to “[TRANS] SS501 interview in ‘5 Men’s 5 Years’ album [PART 1]”


  1. 1 silovmin
    November 27, 2009 at 8:28 AM

    chy..
    makasih yah transelitannya…
    oke bgt dahh..

    di tunggu kelanjutannya.. XD

  2. 2 J.Dream
    November 27, 2009 at 9:27 AM

    ini ni slh satu alesan (lagi) knp gw suka SS501
    originalitas dan apa adanya….
    jwban dr masing2 member, mencerminkan personality masing2 jg
    jung min said “Aku hanya ingin mencapai targetku untuk menjadi panutan bagi orang lain.” —-> jung min banget,sangat cinta dirinya sendiri
    i love their personality

  3. 4 bepz
    November 27, 2009 at 10:32 AM

    thx chy…….. *lempar shimi ke chy*

  4. 5 Vitaluvsaengi
    November 27, 2009 at 3:02 PM

    Annyong…

    Salam knal y…

    suka bgt ma SS501^^
    Fighting for SS501 and for the writter always to update SS501 new news…
    Gamsahamnida

  5. 6 Hyunies
    November 30, 2009 at 2:05 PM

    Hyun Joong sunbae, you’re so cool.Young Saeng sunbae,you’re so cute.Kyu Jong sunbae, you’re so handsome.Jung Min sunbae, you’re so funny.Hyung Joon sunbae, you’re so smart ( may be ).

  6. 7 Firqi
    November 30, 2009 at 2:09 PM

    Young Saeng my honey, why you’re change your image? i’m so sad, Saeng.If u know, i’m crying because u’re so stupid ( babo ).But, i know if love like this.

  7. 8 Nella
    November 30, 2009 at 2:14 PM

    Jung Min, why u sad? n u sad just because a old woman? Alltough, i’m so young n i want to be your girlfriends.So much.N Kyu, why u’re hurt my heart ? why u kissing another girl? I’m so sad u know.

  8. 9 amer
    November 30, 2009 at 2:45 PM

    quw ska banget dnger jwaban mreka,,
    msing2 emang bda jwabnya tpi bner2 nunjukkin kepribadian mreka n jga kdewasaan mreka bwat njawab….
    mnurutku sih, smua jwaban mreka tuh bguz…
    n q jdi trharu karna tau mreka tuh ngrasa kya kluarga satu sma laen..
    mga2 ttep kompak truz…!

  9. November 30, 2009 at 3:31 PM

    baby said
    10 tahun lagi aku akan menjadi orangtua yg mempesona ..
    ahaha ..
    baby,
    narsis bngt deh yak emang ..
    hhoho


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow Me~~

DSPlove's twitter
Image and video hosting by TinyPic
chy's twitter
Image and video hosting by TinyPic

TripleChangjo Indonesia Corner

Image and video hosting by TinyPic

Indonesian Translation (DO NOT TAKE OUT WITHOUT PERMISSION!!!)

PLEASE, DO NOT TAKE OUT INDONESIAN TRANSLATION WITHOUT PERMISSION!
Thank You.

MAGAZINE
[TRANS] FANS magz July 2009 issue
[TRANS] Taiwan Magazine COLOR Interview
[TRANS] PLAY magz Jul 2009 Vol 135
[TRANS] Not just pretty boys – SS501 Exclusive Interview (KKBOX)
[TRANS] COOL magz HongKong [Updated]
[TRANS] SS501 in 7-Watch Taiwan
[TRANS] SS501 in Trendy Magazine Taiwan Aug 2009 [PART 1]
[TRANS] SS501 in Trendy Magazine Taiwan [Part 2]
[TRANS] SS501 in Trendy Magazine Taiwan Aug 2009 [Part 3]
[TRANS] SS501 in Trendy Magazine Taiwan Aug 2009 [Part 4] (last part)
[TRANS] August 09 COLOR Magazine No. 177
[TRANS] A’st1 in Junior Magazine (June 2009)
[TRANS] SS501 in YG Magazine
[TRANS] E Pop Mag No.225, SS501
[TRANS] ‘Teens’ SG Magazine Oct 2009
[TRANS] ‘Teenage’ SG Magazine Oct 2009
[TRANS] Yes Magazine Sept 09
[TRANS] FANS Sept 09 Issue
[TRANS] SS501 in Easy Magazine Oct 2009 – SS501 Keywords
[TRANS] Trendy No. 5 [PART 1]
[TRANS] Trendy No. 5 [PART 2]
[TRANS] Trendy No. 5 [PART 3]
[TRANS] Trendy No. 5 [PART 4-1]
[TRANS] Trendy No. 5 [PART 4-2]

---

OTHER
[TRANS] Asia Tour Concert in Seoul : Backstage & Rehearsal Story
SS501 : Introduce Your Fellow Members
Kim Hyun Joong Story
Kim Hyun Joong 4D Quotes Collections. *lol…
[TRANS] His and Her Letters by Kim Hyun Joong
[TRANS] SS501’s message to Japan Fans
[TRANS] SS501 interview with Monkey3
[TRANS] SS501 interview in ‘5 Men’s 5 Years’ album [PART 1]
[TRANS] SS501 interview in ‘5 Men’s 5 Years’ album [PART 2]

DSPlove~~~

LOVE for DSP line~~
SS501, KARA, A'ST1 and Rainbow...
Triple S, Eunice and Kamilia... ^^
Fighting guys... i love y'all... ^^

Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

DSPlove’s twitter


%d bloggers like this: